Pemkab Siapkan Tempat Isolasi Terpusat Bagi Ibu Hamil dan Menyusui

Klaten, Mitrapost.com – Pemerintah kabupaten Klaten siapkan tempat isolasi terpusat bagi ibu hamil dan ibu menyusui yang terpapar Covid-19.

Hal ini berlaku mulai hari Selasa (3/8/2021) di Edotal. Langkah ini juga bertujuan untuk meningkatkan perawatan dan pemantauan terhadap kondisi ibu hamil dan menyusui.

Bupati Klaten Sri Mulyani mengatakan, tempat isolasi terpusat ini merupakan salah satu terobosan pemkab Klaten dalam upaya penanganan Covid-19 di daerahnya.

“Selain itu juga ibu hamil yang terkonfirmasi positif Covid-19 membutuhkan perhatian khusus, agar asupan gizinya terpenuhi dan tidak berdampak pada janin. Sehingga tidak terjadi anak lahir stunting,” ungkapnya.

Difungsikannya Edotel sebagai tempat isolasi terpusat khusus ibu hamil dan menyusui juga bertujuan untuk memberikan tempat yang aman bagi mereka yang terinfeksi Covid-19.

Baca Juga :   Bupati Klaten Tegur Perusahaan Yang Masih Terapkan Shift Malam

Hal ini dikarenakan anak- anak sangat rentan jika harus mengikuti isolasi bersama dengan pasien yang lain. Di tempat isolasi terpusat ini, juga disiagakan tenaga medis guna memantau kondisi dari para pasien.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati