Kreatif, Warga Juwana Sulap Limbah Bengkel Jadi Ornamen Interior

Pati, Mitrapost.com – Selain dikaruniai daerah yang subur, Kabupaten Pati juga dianugerahi warga yang kreatif. Salah satu warga itu adalah Lilik Teguh Prasetya. Warga Desa Pajeksan, Kecamatan Juwana, ini memanfaatkan aneka limbah besi atau logam menjadi berbagai ornamen aksesoris interior.

Benda-benda logam limbah bengkel seperti rantai, pelek, busi, setang piston atau seher, kawat, per, mur hingga baut, bisa dia ‘sulap’ menjadi pajangan estetik berbentuk orang-orangan, kap dan dudukan lampu, miniatur mobil dan motor, miniatur hewan, bahkan papan dan buah catur.

“Saya memanfaatkan berbagai sampah bengkel karena melihat ada tumpukan sampah di bengkel depan rumah,” ujar Lilik saat ditemui Mitrapost.com ruangannya belum lama ini.

Baca Juga :   PKB dan Gerindra Siap Berkoalisi di Pilkada Pati 2024

Hasil karya Lilik yang dilabeli Opal Craft ini terpajang rapi di showroom Mahya Craft, Jalan Penjawi nomor 57 Pati. Adapun produksinya dilakukan di jalan Pajeksan nomor 121, Juwana.

Lilik menjelaskan, dia mulai menekuni usaha kerajinan pada 1996 lalu. Sebelum membuat produk daur ulang limbah besi, dia hanya memproduksi kap dan tempat lampu. Baru empat tahun belakangan, dia membuat kerajinan daur ulang logam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati