Tingkatkan Produktivitas Tanaman Pangan, Dispertan Pati Realisasikan RJIT 2021

Pati, Mitrapost.com – Demi meningkatkan produksi dan produktivitas Tanaman Pangan dan Holtikultura (TPH), Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati melalui Bidang Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) merealisasikan program Rehabilitasi Jaringan Irigasi Tersier (RJIT) di lahan pertanian.

Berdasarkan pemaparan Kepala Seksi (Kasi) Pengelolaan Lahan dan Air (PLA), Dispertan Kabupaten Pati, Evi Nindya Kusuma. Pihaknya mendapat 20 unit lokasi.

Pelaksanaan program tersebut disesuaikan dengan pengajuan dari hasil kesepakatan Kelompok Tani (Poktan) dan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) wilayah binaan dalam mengajukan e-proposal Calon Petani dan Calon Lokasi (CPCL).

Menurutnya, program tersebut ditujukan pada saluran irigasi tersier yang menjadi sumber pengairan lahan pertanian seluas 50 hektare. Nantinya, pihak Poktan yang berada pada kawasan tersebut memenuhi kriteria pengajuan CPCL untuk diprioritaskan pada RJIT.

Baca Juga :   Data Cepat Lahan Puso, Dispertan Pati Ajak Petugas POPT

Dispertan Kabupaten Pati melalui PPL di kecamatan turut ambil bagian dalam proses investigasi, validasi, serta verifikasi lokasi yang akan dilangsungkan RJIT selama satu bulan. Mengingat, mereka yang tahu persis lokasi wilayah binaan penyuluhan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati