Bahaya Paparan Radiasi Ponsel Bagi Anak

Mitrapost.com – Sebuah penelitian menyatakan bahwa paparan radiasi dari ponsel sangat berbahaya pada anak.

Sebagaimana penelitian yang dilakukan oleh Environmental Working Group (EWG), yang menyatakan bahwa paparan radiasi dari perangkat nirkabel bagi anak dapat meningkat ratusan kali lebih tinggi.

Oleh karena itu, sebaiknya diberi batasan penggunaan ponsel pada anak, sehingga dapat mengurangi dampak dari radiasi ponsel itu sendiri.

Sedangkan menurut penelitian EWG, batas SAR FCC pada anak mencapai 200-400 kali lebih tinggi dari yang seharusnya. Selain itu, juga mencapai 20-40 kali lebih tinggi dari yang seharusnya bagi orang biasa.

Adapun rekomendasi keselamatan radiasi yang dilakukan oleh National Toxicology Program (NTP), menyatakan bahwa terdapat hubungan yang jelas antara paparan energi RF dan kanker.

Baca Juga :   Diet Batu Ginjal, Hindari Pantangan Berikut

Dimana dalam studi tersebut dilakukan uji coba terhadap tikus, yang menunjukkan bahwa adanya paparan radiasi dari perangkat nirkabel yang dapat menyebabkan tumor otak dan jantung pada tikus tersebut. Penelitian ini juga telah dibuktikan dengan penggunaan ponsel terhadap manusia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati