Video : Sejumlah Titik Pesisir Pati Rusak, Beberapa Kelompok Tanam Ribuan Mangrove

Pati, Mitrapost.com – Kabupaten Pati memiliki pantai sepanjang 60 kilometer yang membentang dari wilayah Kecamatan Dukuhseti hingga Batangan. Namun, masih terdapat beberapa titik lokasi yang perlu diperhatikan karena masih banyak kawasan pesisir yang rusak akibat abrasi serta akresi.

Hal ini membuat beberapa kelompok di Kabupaten Pati bergerak berupaya melakukan pelestarian di kawasan yang telah rusak itu. Mereka menanami bibit mangrove.

Sekelompok mahasiswa dari Bumi Mina Tani yang menimba ilmu di Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Pelajar Pati (KMPP) Semarang menanam 2000 bibit mangrove di pesisir pantai Desa Bulumanis Kidul, Kecamatan Margoyoso, Pati, Minggu (8/8/2021) kemarin.

Baca Juga :   Video : Soal Konflik Puan vs Ganjar, Ketua PDI Perjuangan Pati: No Comment

Penanaman ini bekerjasa sama dengan karang taruna desa, Pemdes, Banser dan IPNU-IPPNU desa setempat. Selain itu mereka juga menggandeng APMI, Walhi, PALWA IAIN Kudus, Tim KKN UIN Semarang, Tim KKN IPMAFA, Sanupala, KPP dan CBP.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati