Jamin Ketersediaan Elpiji di Musim Panen Tembakau, Pemkab Tambah Stok

Temanggung, Mitrapost.com – Untuk menjamin ketersediaan elpiji di musim panen tembakau, pemerintah kabupaten menambah stok gas elpiji 3kg.

Dimana selama musim panen tembakau di Temanggung, diperkirakan akan terjadi peningkatan konsumsi elpiji hingga 12 persen.

“Waktunya itu kan seharian penuh, dari pagi, malam sampai dini hari itu ada aktivitas ngrajang (memotong daun tembakau), siang menjemur tembakau, di situ banyak tenaga kerja, banyak aktivitas makan dan minum. Dari banyaknya aktivitas (tersebut) membuat penggunaan elpiji meningkat sekitar 12 persen, karena aktivitas memasaknya yang tinggi,” kata Kasubbag Ekonomi Daerah, Bagian Perekonomian, Setda Kabupaten Temanggung, Fita Parma Dewi.

Fita juga menyebutkan bahwa pada 2021 ini Temanggung mendapat alokasi kuota tabung gas elpiji 3 kg sebanyak 25.052 MT (metric ton) per tahun, atau 8.350.000 juta tabung. Jumlah tersebut naik dari kuota 2020, yang hanya 21 juta metric ton.

Baca Juga :   Dongkrak Potensi Pariwisata, Kledung Pesona Wisata Akan Digelar Setiap Bulan

“Tahun 2021 ini Temanggung mendapat pasokan gas elpiji bersubsidi sebanyak 25 juta MT, atau naik dari tahun 2020 yang hanya 21 juta MT. Jumlah tersebut termasuk ketersediaan pasokan untuk bulan Ramadan, Idulfitri dan juga untuk kebutuhan masyarakat selama musim panen tembakau yang berlangsung pada bulan Agustus hingga Oktober,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati