Pemakaman Covid-19 Turun Drastis Setelah PPKM Darurat hingga Level 3

Pati, Mitrapost.com – Jumlah jenazah yang dimakamkan dengan protokol Covid-19 di wilayah Kabupaten Pati menunjukkan penurunan yang signifikan sejak diterapkannya PPKM Darurat, PPKM Level 4 dan PPKM Level 3 Periode pertama.

Martinus Budi Prasetya, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD Kabupaten Pati, mengatakan dalam beberapa hari terakhir tim Pemakamannya hanya mendapat permintaan pemakaman kurang dari 3 jenazah.

Angka tersebut sangat signifikan jika dibandingkan awal PPKM Darurat.

“Kalau jumlah pemakaman per harinya kita masih turun banyak. Jadi seperti kemarin waktu hari libur tanggal 11 kita nihil pemakaman. Hari ini satu pemakaman di Bakaran Wetan sebelumnya dua pemakanam Itu pun dari RS luar kabupaten Pati,” ujar Martinus saat ditemui di kantornya, Kamis (12/8/2021).

Baca Juga :   Cerita Satu Keluarga ODP Covid-19 yang Jalani Karantina di Hotel Kencana

Setelah dievaluasi, dalam beberapa periode PPKM total angka pemakaman paling tinggi berada di bulan Juni hingga Juli, yang dalam sehari bahkan pernah menyentuh 42 permintaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati