Camat Pati Sayangkan Warga Kelurahan Tak Dapat BLT DD

Pati, Mitrapost.com – Camat Pati, Didik Rusdiartono menyayangkan warga Kelurahan tidak mendapat Bansos Bantuan Lansung Tunai (BLT) seperti pedesaan yang mendapat BLT DD (dana desa).

Perlu diketahui Kecamatan Pati memiliki 5 kelurahan diantaranya Pati Wetan, Pati Kidul, Pati lor Parenggan, dan Kalidoro.

Didik menjelaskan berdasarkan aturan penggunaan dana kelurahan dan dana desa memang terdapat banyak perbedaan. Salah satunya tidak boleh digunakan untuk mengcover BLT.

“Kalau kelurahan memang bukan otonomi, kelurahan itu lebih kayak Dinas OPD (organisasi perangkat daerah). Kalau tidak ada dari Pemda ya tidak bisa,” kata Didik saat ditemui di kantor Kecamatan Pati, Jumat (13/8/2021).

Akibatnya beberapa kali pihaknya sempat diprotes kelurahan terkait peraturan pemanfatan dana ini.

Baca Juga :   Diskominfo Rutin Gelar Ronda Web

Lanjut Didik, meski masyarakat kelurahan Pati kota bisa menikmati bantuan langsung dari pemerintah seperti BST (bantuan langsung tunai), BST Beras, Banpres BPUM, dan sebagainya, pihak kecamatan dan kelurahan kurang dilibatkan dalam menentukan para keluarga penerima manfaat (KPM) sehingga penyaluran bansos sering tidak optimal dan tumpang tindih.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati