Imbas PPKM, Penjualan Bendera di Pati Turun 50 Persen

Pati, Mitrapost.com – Mendekati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, penjual bendera merah putih menjamur di pinggir jalan di Kabupaten Pati. Namun para penjual bendera juga tak luput dari imbas pandemi Covid-19 yang mengakibatkan sepinya pembeli.

Thoi Supriyanto salah satu penjual bendera di depan Pasar Puri Baru Pati mengatakan, jika dibandingkan dengan tahun lalu, penjualan tahun ini menurun hingga lima puluh persen.

Biasanya dalam seminggu pertama ia mampu menjual sebanyak 2 karung, namun kini hingga mendekati tanggal 17 ia hanya mampu menjual satu karung.

“Penjualan menurun Mas. Biasanya bisa seminggu bisa jual dua karung. Sekarang satu karung saja sulit,” ujarnya.

Thoi menjelaskan, beberapa barang yang ia jajakan diantaranya umbul-umbul, bendera dan juga background merah-putih. Untuk harga pun bervariasi yaitu kisaran Rp20 ribu sampai dengan Rp200 ribu.

Baca Juga :   Ratusan Karyawan Sempat Terpapar Covid-19, Dua Kelinci Gelar Vaksinasi

Supriyanto mengaku, barang dagangan yang dijualnya berasal dari Garut, Jawa Barat. Ia yang berasal dari Cirebon ini sudah berada di Kabupaten Pati sejak tanggal 1 Agustus dan biasanya akan pulang pada tanggal 16 nanti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati