Kasus Covid-19 di Temanggung Terus Menurun

Temanggung, Mitrapost.com – Kasus Covid-19 di kabupaten Temanggung terus mengalami penurunan, walaupun status masih berada pada level 3.

Bupati Temanggung HM Al Khadziq mengungkapkan bahwa pihaknya terus meningkatkan tracing kepada masyarakat.

“Evaluasi terakhir, angka (terkonfirmasi positif) Covid terus menurun, padahal swab antigen dan PCR terus kita tingkatkan,” kata Bupati Temanggung, saat ditemui di Pendopo Pengayoman, Komplek Rumah Dinas Bupati, Kamis (12/8/2021).

Walaupun angka positif Covid-19 terus menurun, namun segala pemkab terus berupaya agar agar target swab antigen maupun PCR sebesar 1.670 orang bisa dicapai.

“Kita terus berupaya agar target 1.670 swab PCR atau antigen bisa tercapai, saat ini saja sudah mencapai 50-60 persen,” terangnya.

Baca Juga :   Narso: Tetap Jalankan Prokes Meski Telah Divaksin

“Saat ini di kisaran 200 hingga 300 kasus. Jumlah tersebut sangat menurun jauh dibanding minggu lalu,” lanjutnya.

Ia pun memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah ikut serta dalam menyukseskan penanggulangan pandemic Covid-19 ini, dimana salah satunya patuh terhadap aturan PPKM.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati