Merespon Penangkapan Nelayan Cantrang Asal Pati, DKP Pati Tak Ingin Ada Demo

Pati, Mitrapost.com – Demi menyelesaikan persoalan penangkapan nelayan kapal cantrang asal Pati, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Pati dan DKP Provinsi Jawa Tengah menyurati Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia.

Upaya tersebut dilakukan agar nelayan tidak melakukan demonstrasi dalam menyampaikan tuntutan pembebasan kawan mereka.

Langkah tersebut ditujukan untuk menuntaskan permasalahan dari adanya penangkapan nelayan asal Pati yang kini masih ditahan oleh Ditjen Pengawasan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) di Kalimantan secara baik-baik.

Menurut Kepala DKP Kabupaten Pati, Edy Martanto pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah merencanakan upaya mediasi. Dengan menyurati Gubernur Jawa Tengah, pihaknya meminta bantuan penyelesaian tersebut.

Baca Juga :   Akibat Puntung Rokok, Satu Rumah di Pucakwangi Hangus Terbakar

“Kami menyurati Pemprov untuk membantu upaya permohonan kami demi membebaskan nelayan asal Pati. Kami lakukan secara baik-baik, karena kami mencegah terjadinya gerakan demo yang dilakukan nelayan,” imbuhnya kepada Mitrapost.com kemarin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati