Si aAP, Permudah Layanan Kependudukan dan Dokumen

Pekalongan, Mitrapost.com – Si aAP merupakan salah satu terobosan dari pemerintah kecamatan Pekalongan Barat untuk memudahkan layanan kependudukan dan dokumen.

Camat Pekalongan Barat melalui Plt Kasi Tapem dan Trantib, Ryan P. Festian menyampaikan, Si aAP merupakan kepanjangan dari Siap Antar Pelayanan.

Dimana aplikasi ini resmi diluncurkan pada 17 Agustus 2021, bertepatan dengan HUT RI ke 76.

“Si_aAP adalah kepanjangan dari Siap Antar Pelayanan dimana ketika warga Kota Pekalongan khususnya yang tinggal di wilayah Kecamatan Pekalongan Barat, mereka hanya cukup sekali datang ke Kecamatan Pekalongan Barat untuk mengurus berkas-berkas seperti KTP, atau dokumen lainnya, kemudian dari petugas Si_aAP akan mengantar dokumen tersebut ke rumah warga yang bersangkutan,” tutur Ryan,Kamis (19/8/2021).

Baca Juga :   Infrastruktur Pengendalian Banjir Pekalongan Akan Dibangun

Ryan juga menuturkan, pengantaran layanan si aAP, petugas akan dilengkapi dengan rompi,helm,dan tas berwarna merah dan mengendarai motor yang siap membantu dalam pengantaran dokumen warga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati