Ngaji Daring KKN IPMAFA: Pentingnya Menjaga Kebersihan Saat Pandemi

Pati, Mitrapost.com – Tim KKN MDR Cakranawa IPMAFA Pati mengelar Ngaji Daring, Sabtu (21/8/2021). Ngaji yang diselenggarakan di Masjid Darussalam Desa Tanjungrejo, Kacamatan Margoyoso, juga diselenggarakan secara luar jaringan (luring) dan dihadiri masyarakat setempat.

Koordinator KKN MDR Cakranawa IPMAFA Pati Ulfatin Choiriyyah mengungkapkan, pihaknya mengadakan Ngaji Daring ini bertujuan membuat penyuluhan kepada masyarakat tentang kebersihan lingkungan diambil dari perspektif fikih. Terlebih di masa pendemi Covid-19 ini.

“Jadi ada landasan dari agama. Bagaimana menjaga lingkungan, tubuh, ketahanan diri untuk menghadapi pendemi Covid-19 sekarang ini,” ungkap Ulfatin saat diwawancara selepas acara.

Acara yang didukung oleh Pemerintah Desa (Pemdes) setempat ini mendapatkan respons yang positif oleh tokoh masyarakat setempat. Ali Imron, salah satu tokoh masyarakat menilai acara ini sangat bermanfaat dan membuat masyarakat dapat memahami tentang fikih kebersihan dan dalil protokol kesehatan (prokes).