Batik Ciprat Difabel Diminati Konsumen Mancanegara

Temanggung, Mitrapost.com – Batik Ciprat karya penyandang disabilitas, kini diminati hingga pasar mancanegara. Bahkan memiliki konsumen di Malaysia dan Irlandia.

Batik Ciprat ini merupakan karya dari difabel intelektual di Balai Besar Disabilitas Kartini Temanggung.

Para konsumen mancanegara ini, tertarik dengan Batik Ciprat difabel karena memiliki kualitas yang bagus dan corak yang menarik.

“Selain banyak diminati konsumen di Indonesia, batik ciprat ini mulai diminati para konsumen dari Malaysia dan Irlandia. Mereka tertarik membeli batik ciprat, karena dari segi kualitas sangat bagus dan corak batiknya juga bagus,” kata Koordinator Bidang Resosialisasi dan Bimbingan Lanjut, Ambarina Murdiyati, saat dikonfirmasi, Sabtu (21/8/2021).

Di bawah binaan Sentra Kreasi Atensi (SKA) Kartini bekerja sama dengan Kementerian Sosial, puluhan difabel intelektual berhasil menghasilkan karya yang memiliki nilai ekonomis.

Baca Juga :   Pentingnya Pendampingan Orang Tua Saat Anak Sekolah Daring

Batik ini sendiri cenderung dengan corak berupa percikan air dan tergolong mudah untuk dilakukan para penyandang disabilitas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati