Video : Stok Darah di Pati Masih Minim

Pati, Mitrapost.com – Stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pati sampai hari ini masih minim. Terhitung hanya 50 kantong darah yang dimiliki oleh organisasi yang dipimpin oleh Bupati Pati Haryanto itu.

Humas Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Pati, Syafa’ati, merinci ketersediaan darah di PMI terdiri golongan darah A sebanyak 12, golongan darah B 14 dan golongan darah O sejumlah 13. Sedangkan stok golongan darah AB hanya 11 kantong.

Minimnya ketersediaan darah ini juga diiringi permintaan darah di kabupaten yang berjuluk Bumi Mina Tani ini yang tinggi. Perhari kebutuhan kantong sudah sampai 25-30.

Hal ini menurutnya belum sebanding dengan pendonor darahnya. Meski untuk saat ini penurunan level PPKM yang diberlakukan oleh pemerintah sudah menurun.

Baca Juga :   Video : Antusiasme Tinggi, Puskesmas Kayen Kewalahan Tangani Vaksinasi Usia Produktif

Namun, ia sendiri berharap dengan  penurunan level PPKM yang ada, mampu memberikan mobilitas masyarakat kembali sedikit normal. Sehingga pendonor di kabupaten Pati kembali datang ke PMI.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati