Pemkab Pati Canangkan Vaksinasi Covid-19 Perdana untuk Ibu Hamil

Pati, Mitrapost.com – Bertempat di Puskesmas Margoyoso II, hari ini, Pemkab Pati melakukan Pencanangan Vaksinasi Covid-19 untuk ibu hamil.

Kepala Dinas Kesehatan, Subawi, pun secara simbolis membuka kegiatan tersebut. Kegiatan yang juga dihadiri Kepala Dinas Sosial P3AP2KB, tim penggerak PKK dan Forkopimcam Margoyoso tersebut berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Menurut Subawi, untuk menangani lonjakan Covid-19, butuh peran serta semua pihak, sehingga tidak hanya dari tenaga kesehatan saja.

Untuk itu, lanjutnya, pemerintah daerah berupaya semaksimal mungkin untuk melaksanakan vaksinasi ini agar nantinya kasus Covid-19 di Kabupaten Pati segera tuntas.

Ia pun menyebut bahwa vaksinasi untuk ibu hamil ini dilaksanakan agar kekebalan ibu dan anak yang masih dalam kandungan dapat terjaga sehingga nantinya dapat mengurangi resiko-resiko kematian ibu dan anak.

Baca Juga :   Pasien Covid-19 Tak Ditanggung BPJS, Begini Penjelasannya

“Hari ini kita bersama Dinas Kesehatan, Dinas Sosial P3AP2KB, tim penggerak PKK mengadakan vaksinasi ibu hamil dengan tujuan, supaya ibu hamil dan bayi yang dikandung dapat sehat dan kebal,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati