Bansos Terus Mengalir, 1250 Warga Miskin Pati akan Dapat Bantuan Vitamin dan Masker

Pati, Mitrapost.com – Kementerian Sosial (Kemensos RI) akan salurkan bansos 1.250 paket vitamin dan masker untuk para keluarga penerima manfaat (KPM) kurang mampu di Kabupaten Pati. Dalam penyalurannya bantuan ini akan bermitra dengan Karang Taruna desa setempat sebagai penyalur.

Hal ini diungkapkan oleh Tri Haryumi Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Fakir Miskin pada Dinsos P3AKB Kabupaten Pati. Dengan menggandeng Karang Taruna, pemerintah berupaya bersinergi dengan masyarakat dalam rangka pembangunan kesejahteraan sosial dan penanggulangan pandemi.

Terkait rincian dan kapan Bansos ini akan disalurkan kepada warga Pati ia belum bisa memberikan keterangan lebih jauh lantaran barang belum turun ke daerah.

“Kabupaten dapat 1.250 paket. Tapi kita tidak tahu kapan pendistribusiannya dari Kemensos, intinya distribusinya nanti di Karang Taruna. lebih jelasnya kami belum berani menyampaikan, karena baru rapat zoom sekali. Yang jelas tahun ini,” ujar Tri Haryumi kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya.