oleh

BPJS Kesehatan Pati Mulai Suntikkan Vaksinasi Bagi Peserta Prolanis JKN-KIS

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Cabang Pati menggelar vaksinasi bagi peserta program penanggulangan penyakit kronis (Prolanis) Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Kegiatan tersebut merupakan launcing kali pertama vaksinasi Covid-19 bagi peserta JKN-KIS di Kabupaten Pati.

Kegiatan yang berlangsung di Klinik Aninda Kasih, Jalan Yuwono, Kecamatan Tayu pada Jumat (27/8/2021) itu merupakan program lanjutan yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati Subawi, dan Kepala Cabang BPJS Kabupaten Pati, Helti Endrasari.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Saiful Arifin mengungkapkan vaksinasi Covid-19 bagi prolanis sangat penting dilakukan. Pasalnya, orang lanjut usia (lansia) dan prolanis merupakan kaum rentan yang berpotensi besa terinfeksi Covid-19.

Baca Juga :   Pengumuman Pemenang Doorprize Wajib Pajak Lunas PBB-P2 Tahap I Tahun 2021

“Prolanis kami daftarkan semua untuk segera divaksinasi. Karena mereka merupakan kaum rentan,” ujarnya saat memberika sambutan, Jumat (27/8/2021).

Ditengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati menargetkan semua kalangan telah mendapatkan dosis vaksin Covid-19. Menurut pria yang akrab disapa Safin, kini pihaknya mendorong supaya petugas medis disetiap fasilitas kesehatan siap memberikan layanan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Pati.

“Kami menargetkan vaksinasi segera tuntas. Kami imbau agar petugas faskes siap untuk menyediakan stok vaksin,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Kepala BPJS Cabang Pati, Helti Endrasari menyampaikan bahwa pihaknya akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada prolanis di berbagai fasilitas kesehatan yang ada di seluruh Kabupaten Pati. Ia menyebut terdapat 5.380 jiwa yang terdata sebagai peserta prolanis di Kabupaten Pati.

Baca Juga :   Calon Jemaah Umrah Pati Belum Dipastikan Keberangkatan di Masa Pandemi

“Kami mempunyai data masyarakat umum dan rentan yang belum divaksinasi. Oleh karenanya, kami berupaya semaksimal. Insyaallah dalam satu bulan ke depan semua warga Pati sudah disuntik vaksin,” ujar Helti.

Berkolaborasi dengan Dinkes Kabupaten Pati, BPJS Cabang Pati mengajak peserta prolanis untuk mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19. Sehingga ke depan masyarakat menciptakan herd immunity.

Helti menambahkan jika program vaksinasi Covid-19 yang diperuntukkan kepada peserta prolanis JKN-KIS akan dituntaskan hingga September 2021. (Adv)

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar