Jika Didapati Penularan Covid-19, Sekolah Dihentikan Tiga Hari

Mitrapost.com – Satgas Penanganan Covid-19 pantau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di Sekolah. Jika terdapat peserta didik yang terinfeksi Covid-19 dalam pelaksanaan PTM sekolah tersebut akan dihentikan sementara.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengungkapkan akan menghentikan sementara sekolah yang diketahui muncul penularan Covid-19.

“Jika nanti ditemukan adanya siswa yang terinfeksi Covid-19, maka kegiatan PTM di sekolah tersebut akan dihentikan selama tiga hari,” jelas Wiku dalam konferensi pers secara virtual, Selasa (31/8/2021).

Memastikan PTM berjalan lancar, Wiku berharap pemerintah, pihak sekolah, dan orang tua siswa turut bersinergi untuk mencegah penularan Covid-19.

Berdasarkan SKB 4 menteri yaitu Mendikbudristek, Menag, Menkes, dan Mendagri mengizinkan penerapan PTM secara terbatas di sekolah yang berada di daerah PPKM level 1 hingga 3.

Baca Juga :   Ratusan WN India Masuk Indonesia, Satgas Covid-19: Ada yang Positif

“Operasional (PTM terbatas) mengacu kepada panduan pengawasan dan pembinaaan protokol kesehatan di satuan pendidikan dari Kemenkes,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati