oleh

Jika Didapati Penularan Covid-19, Sekolah Dihentikan Tiga Hari

Mitrapost.com – Satgas Penanganan Covid-19 pantau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di Sekolah. Jika terdapat peserta didik yang terinfeksi Covid-19 dalam pelaksanaan PTM sekolah tersebut akan dihentikan sementara.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengungkapkan akan menghentikan sementara sekolah yang diketahui muncul penularan Covid-19.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

“Jika nanti ditemukan adanya siswa yang terinfeksi Covid-19, maka kegiatan PTM di sekolah tersebut akan dihentikan selama tiga hari,” jelas Wiku dalam konferensi pers secara virtual, Selasa (31/8/2021).

Memastikan PTM berjalan lancar, Wiku berharap pemerintah, pihak sekolah, dan orang tua siswa turut bersinergi untuk mencegah penularan Covid-19.

Berdasarkan SKB 4 menteri yaitu Mendikbudristek, Menag, Menkes, dan Mendagri mengizinkan penerapan PTM secara terbatas di sekolah yang berada di daerah PPKM level 1 hingga 3.

Baca Juga :   Ganjar Mengimbau Kades di Zona Hijau Tidak Lengah

“Operasional (PTM terbatas) mengacu kepada panduan pengawasan dan pembinaaan protokol kesehatan di satuan pendidikan dari Kemenkes,” ujarnya.

Lebih lanjut Wiku melanjutkan, meski pemerintah mengakui masih adanya keterbatasan fasilitas pendukung maupun cakupan vaksinasi di beberapa daerah. Namun, hal itu tidak menjadi penghalang untuk dibukanya PTM terbatas.

Menurut Wiku, keterbatasan itu agar dijadikan bahan evaluasi dan perbaikan bagi daerah yang telah diizinkan melakukan PTM untuk menggiatkan tiga pilar pengendalian Covid-19 di sekolahnya secara lebih masif.

Wiku mengatakan vaksinasi tenaga pendidik maupun peserta didik harus terus dilakukan untuk memastikan perlindungan maksimal dalam kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, salah satunya memperbanyak vaksinasi kepada peserta didik maupun tenaga pendidik.

Baca Juga :   Dikabarkan Comeback Bulan November, Bioskop New Star Cineplex Pati Masih Tutup

“Berdasarkan data per 31 Agustus, telah sebanyak 1,9 juta tenaga pendidik dan 1,7 juta anak usia 12-17 tahun yang tergolong usia pelajar yang sudah divaksin penuh,” pungkasnya. (*)

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait