Penurunan Level PPKM, Pemkot Fokus Pemulihan Sektor Ekonomi

Pekalongan, Mitrapost.com – Penurunan level PPKM di kota Pekalongan, dari yang semula level 3 kini menjadi level 2. Oleh karena itu, pemerintah kota pun berfokus untuk Menyusun strategi pemulihan sektor ekonomi.

Sebagaimana diketahui, pandemi Covid-19 menyebabkan dampak yang cukup besar bagi perekonomian masyarakat. Strategi ini sangat penting dalam rangka upaya menggerakkan roda perekonomian yang terdampak oleh pandemi.

Walikota Pekalongan ,HA Afzan Arslan Djunaid menuturkan bahwa selama kebijakan PPKM kota Pekalongan diberlakukan, sebanyak 80 persen sektor ekonomi di wilayah tersebut merasakan dampaknya.

Bupati juga mengungkapkan bahwa sejau ini, Kesehatan masyarakat kota Pekalongan mulai kondusif, serta mengalami penurunan kasus.

“Kita pertahankan ritme kita, walapun semua sektor sudah diperbolehkan buka,terutama dari sektor kesehatan sudah kita genjot dan diperketat yang berdampak kepada sektor ekonomi. Alhamdulillah sektor kesehatan sudah semakin kondusif hasilnya, sudah turun level ke level ke-2. Ini saatnya kita genjot lagi sektor ekonomi supaya perekonomian di Kota Pekalongan tumbuh kembali,” terangnya.