Renovasi Masjid Agung Baitunnur Pati Telan Rp2 Miliar

Pati, Mitrapost.com – Renovasi Masjid Agung Baitunnur (MAB) Pati memerlukan dana yang cukup besar. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati merogoh kocek hingga Rp2 miliar untuk membangun kubah masjid. Anggaran ini berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pati tahun anggaran 2021.

Hal ini diungkapkan oleh Kabid Cipta Karya pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Arief Wahyudi. Arif mengatakan, renovasi MAB Pati direncanakan rampung hingga awal Desember 2021 ini.

Proyek ini tengah dikerjakan oleh CV Putra Wasilah dari Semarang. Sedangkan desain kubah atau arsitekturnya dikerjakan oleh Ar Fauzan A.T Noe’man. Ia merupakan putra Noe’man yang merancang Masjid Agung Baitunnur Pati pada tahun 1979.

Baca Juga :   Harga Minyak Sempat Tinggi, Begini Curahan Hati Penjual Gorengan

“Untuk pembanguan kubah Masjid Baitunnur pagunya Rp2.398.464.650. Sedangkan untuk nilai kontrak Rp2.032.319.207. SPK (Surat Perintah Kerja) sampai tanggal 17 Desember. Dikerjakan oleh CV Putra Wasilah dari Semarang,” katanya kepada Mitrapost.com Jumat (3/9/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati