Petani di Blora Keluhkan Harga Cabai

Blora, Mitrapost.com – Petani di kabupaten Blora keluhkan harga cabai kepada Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati dalam dialog dengan Ketua Gapoktan Bina Tani Desa Purworejo, Kec. Blora Kota, Sukirno, Jumat (3/9/2021).

Dalam dialog tersebut membahas tentang kendala yang dialami para petani cabai di desa setempat.

Sukirno, Ketua Gapoktan Bina Tani Desa Purworejo mengaku bahwa harga cabai di tingkat petani saat ini anjlok. Ia juga mengaku bahwa harga tersebut tak sebanding dengan biaya produksi yang dikeluarkan.

Dirinya juga menyambut baik adanya gerakan dari para ASN untuk membeli cabai dari petani. Setidaknya 150 kg cabai merah petani desanya dibeli oleh ASN Setda dengan harga sekitar Rp14 ribu per kilogram.

Baca Juga :   Polres Blora Sosialisasikan Protokol Kesehatan Sampai Turun ke Sawah

“Saya ucapkan terimakasih kepada Ibu Wabup dan Pegawai Setda yang telah ikut serta andil untuk penyelamatan harga cabai. Karena pada saat ini harga cabai sangat drop sekali, harga 6 ribu di tingkat petani, padahal itu jauh sekali dibawah harga (Break Event Point) BEP atau titik impas kita,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati