Tangani Covid-19, Dinkes Fokus 3T

Semarang, Mitrapost.com – Tangani Covid-19 di kota Semarang, Dinas Kesehatan kota Semarang meminta nakes untuk focus dengan tracing, testing dan treatment (3T).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Semarang, Muhammad Abdul Hakan menyatakan bahwa turunnya level PPKM dinilai dari beberapa indikator. Salah satunya adalah tracing dan testing yang target dari Pemerintah Pusat harus 3900 orang. Saat ini untuk jumlah kasus harian di Kota Semarang sudah turun cukup signifikan, bahkan bed occupancy ratio (BOR) pun juga sudah berkurang.

“Sebaran kasus dari puncak Juni-Juli lalu kasus hariannya bisa mencapai 150 sampai 200 pasien. Saat ini kasus harian tidak lebih dari 10 bahkan sehari kadang cuma lima pasien. Dr Cipto, RSJ, Sultan AGung, beberapa rumah sakit tipe C tidak memiliki pasien Covid-19. Sementara pasien di rumdin hanya delapan pasien. Rumah sakit darurat Covid-19 pun sudah kami tutup,” jelas Hakam kemarin.

Baca Juga :   Pemprov Jateng Terima Predikat WTP ke-9

Hakam juga menjelaskan bahwa BOR di 20 RS rujukan cukup rendah, bahkan beberapa diantaranya sudah tidak ada pasien Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati