Covid-19 Melandai, Pemda Genjot Produk UMKM Kudus

Mitrapost.com – Kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus mulai melandai, pemerintah daerah bersama TP PKK mendorong pengembangan produk unggulan UMKM lokal. Ketua TP PKK Kabupaten Kudus, Mawar Hartopo melaksanakan monitoring dan pembinaan terhadap pelaku usaha di Kecamatan Gebog.

Kunjungan pertama dilakukan di Desa Besito untuk menengok potensi sumber daya alam berupa sayur dan buah yang dikelola dengan teknik pertanian terpadu. Lokasi berikutnya di Desa Jurang, Mawar Hartopo yang juga sebagai Ketua Dekranasda mendorong usaha pengrajin batu, pengrajin peci serta kreasi boneka lilit.

“Ternyata di Kecamatan Gebog ini kaya akan hasil alamnya dan kerajinannya. Ada dari pojok hijau dan Muria Farm di Desa Besito menghasilkan sayur-sayur lombok, terong, dan juga selada hasil hidroponik yang segar yang pastinya berkualitas,” ungkapnya.

Baca Juga :   Awali Liga 3 2022/2023, Persiku dan PSDB Demak Berbagi Angka

Pihaknya sangat mengapresiasi kreativitas yang dilahirkan oleh para pelaku UMKM meskipun dalam masa pandemi yang masih melanda. Mawar Hartopo berkomitmen untuk menyampaikan aspirasi yang didapat kepada dinas terkait untuk membantu sarana pelatihan dan promosi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati