Sejumlah Rumah Sakit di Semarang Tak Lagi Rawat Pasien Covid-19

Semarang, Mitrapost.com – Sejumlah rumah sakit yang ada di kota Semarang tak lagi merawat pasien Covid-19. Hal ini terjadi seiring dengan menurunnya kasus Covid-19.

Berdasarkan data yang ada pada laman siagacorona.semarangkota.go.id, hingga Senin (6/9/2021), kasus aktif di Kota Semarang tersisa 171 pasien. Sebanyak 135 warga Semarang dan 36 warga luar kota.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Moh Abdul Hakam mengatakan, dari 20 rumah sakit (RS) rujukan Covid-19 di ibu kota Provinsi Jawa Tengah ini, beberapa rumah sakit sudah tidak merawat pasien Covid-19.

“RS Dr Cipto, RSJ, Sultan Agung, dan rumah sakit – rumah sakit tipe C rata-rata sudah tidak merawat pasien Covid-19. Rumah sakit darurat Covid-19 (RSDC) juga sudah tidak merawat,” sebut Hakam.

Baca Juga :   Suntik Vaksin Dosis Kedua, Penampilan Nyentrik Ganjar Curi Perhatian

Ia mengungkapkan, dari enam tempat isolasi terpusat yang ada di kota Semarang, lima diantaranya sudah ditutup. Saat ini, Dinkes hanya membuka isolasi terpusat di rumah dinas wali kota. Pasien yang dirawat pun hanya tersisa delapan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati