Pemkab Sukoharjo Jamin Pendidikan Anak Yatim Piatu Karena Covid-19

Sukoharjo, Mitrapost.com – Pemerintah kabupaten Sukoharjo akan menjamin Pendidikan anak yang menjadi yatim piatu karena Covid-19.

Pemerintah juga memastikan anak-anak tersebut untuk mendapatkan pekerjaan setelah lulus Pendidikan nantinya.

“Seperti yang pernah saya sampaikan, untuk anak yatim piatu dampak corona yang lulus SD juga dijamin bisa melanjutkan ke SMP negeri pilihan. Begitu juga yang lulus SMP juga dijamin bisa melanjutkan pendidikan di SMA/SMK negeri sesuai pilihan,” ujar Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, saat menyerahkan bantuan lanjutan untuk anak yatim piatu dampak corona, di lobi Kantor Bupati, Senin (6/9/2021).

Etik menuturkan, beberapa waktu lalu terdapat kakak beradik yatim piatu di Bendosari yang baru lulus SMA dan disalurkan bekerja sebagai Satpam di Mojolaban. Meski begitu, ia tidak menjamin semuanya langsung segera tersalurkan, karena harus menunggu lowongan yang sesuai.

Baca Juga :   Cuaca Ekstrem di Wonogiri, Warga Diminta Waspada Bencana

Ditambahkan, dengan penyerahan bantuan yang dilakukan hari itu, sebanyak 30 anak yatim piatu dampak corona di Sukoharjo seluruhnya sudah mendapatkan bantuan yang sama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati