oleh

Percontohan, Pengunjung Hutan Mangrove Wajib Tunjukkan Kartu Vaksin

Rembang, Mitrapost.com – Wisata jembatan merah hutan mangrove yang ada di Desa Pasar Banggi Kecamatan Rembang terpilih sebagai wisata percontohan yang buka dimasa PPKM level 2. Pemilihan tersebut berdasarkan kesepakatan seluruh pengelola wisata di kabupaten Rembang.

Pengelola jembatan merah hutan mangrove, Purwanto menyampaikan telah mempersiapkan untuk simulasi pembukaan tersebut.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

“Destinasi wisata jembatan merah talah melakukan sejumlah persiapan sejak hari sabtu kemaren, untuk mengelar simulasi sebagai wisata percontohan,” ujarnya kepada wartawan Mitrapost.com.

Untuk para pengelola wisata jembatan merah hutan mangrove menerapkan protokol kesehatan untuk pengunjung mulai dari menyiapkan tempat cuci tangan, menggunakan alat pengukur suhu tubuh dan pemeriksaan kartu vaksin.

Pengunjung diminta mencuci tangan dan menjalani pengetesan suhu tubuh serta menunjukkan kartu vaksin, jika salah satu pengunjung tidak membawa atau memiliki kartu vaksin maka akan disuruh putar balik.

Baca Juga :   Ratusan Pengunjung Swalayan di Pati Dites Rapid, Ada yang Positif

“Sejak melakukan persiapan pada hari Sabtu. Pada hari minggu sudah banyak wisatawan yang berkunjung ke jembatan merah. Karena mengacu pada surat edaran bupati yang memperbolehkan tempat wisata buka dengan kapasitas 25 persen,” pungkasnya.

Secara terpisah, Kabid Destinasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinpudpar) Kabupaten Rembang Purwono mengatakan simulasi destinasi wisata yang memiki ikon jembatan merah rencananya akan dimulai pada Kamis (9/9/2021).

Pemilihan hutan mangrove sebagai percontohan, karena selain belum memiliki surat rekomendasi buka, tempatnya juga dinilai respresentatif dari pada tempat wisata lainnya.

“Karena selama masa pandemi di belum simulasi, artinya dia belum memperoleh rekomendasi buka sesuai protokol kesehatan yang ditanda tangani satgas Covid 19, akhirnya diterbitkan rekomendasi prokes dari Dinpudpar. Alasan kedua tempatnya meman respresentatif dibanding tempat lainnya,” ujarnya. (*)

Baca Juga :   Desa Pacul Karangan Rembang Gelar Perlombaan Kemerdekaan dengan Prokes Ketat

Sebelumnya seluruh pengelola wisata yang ada dikabupaten Rembang dikumpulkan oleh dinpudpar. Dalam pertemuan itu disepakati yang menjadi percontohan adalah tempat wisata yang belum melakukan simulasi prokes dan belum memiliki rekomendasi buka saat pandemi. (*)

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait