Atlet Angkat Berat Siti Mahmudah Bertekad Raih Emas Peparnas XVI di Papua

Semarang, Mitrapost.com – Atlet Angkat Berat Siti Mahmudah bertekad untuk meraih emas pada Peparnas XVI di Papua yang akan berlangsung pada November 2021.

Siti pun optimis bisa mengangkat beban 120 kilogram, untuk memecahkan angkatan yang ia torehkan pada ajang Peparnas XV sebelumnya, yakni 116 kilogram.

“Pingin memecahkan rekor sebelumnya yang 116 kilogram. Targetnya mengangkat 120 kilogram,” ucapnya.

Hal itu dikatakan Siti, seusai menghadiri peringatan Haornas 2021, di Kabupaten Semarang, Kamis (9/9/2021). Pada acara tersebut, sekaligus dilakukan pengukuhan atlet PON XX dan Peparnas XVI, yang akan berlaga di Papua, oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Ia pun kini tengah gencar untuk berlatih dan mematangkan teknik angkatan awal. Meskipun ia optimis, namun tetap mewaspadai calon lawan-lawannya kelak.

Baca Juga :   E-Makaryo, Platform Pencari Kerja di Jateng

“Target utama dapat medali emas. Kalau daerah yang diwaspadai itu dari Kalimantan dan Sumatera,” ungkapnya.

Sekretaris National Paralympic Commitee Indonesia (NPCI) Jawa Tengah Priyano mengatakan hal serupa. Ia mengaku optimistis dengan kontingen yang akan dikirim ke Papua November mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati