Bansos PPKM Rampung Tersalurkan Bulan Ini

Pati, Mitrapost.com – Penyaluran bantuan sosial (bansos) dari pemerintah untuk masyarakat terdampak Covid-19 selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegitan Masyarakat (PPKM) hampir rampung tersalurkan bulan ini.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin pada Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlidungan Anak, dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AKB) Kabupaten Pati, Tri Haryumi mengatakan, di masa PPKM ada berbagai bantuan yang diberikan Pemerintah untuk masyarakat kurang mampu.

Diantaranya bantuan Program Keluarga Harapan berupa uang tunai, program Bantuan Sosial Tunai (BST) berupa uang tunai sebesar Rp300 ribu per bulan. Kemudian penerima PKH dan BST dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) selama PPKM Level 4 juga menerima bantuan beras 10 kilogram/KPM, dari Bulog pun sudah disalurkan. Hingga bulan ini seluruh bantuan tersebut telah tersalurkan.

Baca Juga :   Patifosi Khawatir Persipa Tak Terurus

“Semua sepertinya sudah tersalur termasuk PKH dan BPNT, Alhamdulillah di Pati kita salurkan semua. Yang dari bulog juga sudah disalurkan oleh pihak ketiga sudah selesai semua. Kita sudah menerima (data penyaluran) by name by address-nya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati