oleh

Bansos PPKM Rampung Tersalurkan Bulan Ini

Pati, Mitrapost.com – Penyaluran bantuan sosial (bansos) dari pemerintah untuk masyarakat terdampak Covid-19 selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegitan Masyarakat (PPKM) hampir rampung tersalurkan bulan ini.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin pada Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlidungan Anak, dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AKB) Kabupaten Pati, Tri Haryumi mengatakan, di masa PPKM ada berbagai bantuan yang diberikan Pemerintah untuk masyarakat kurang mampu.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

Diantaranya bantuan Program Keluarga Harapan berupa uang tunai, program Bantuan Sosial Tunai (BST) berupa uang tunai sebesar Rp300 ribu per bulan. Kemudian penerima PKH dan BST dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) selama PPKM Level 4 juga menerima bantuan beras 10 kilogram/KPM, dari Bulog pun sudah disalurkan. Hingga bulan ini seluruh bantuan tersebut telah tersalurkan.

Baca Juga :   Patifosi Khawatir Persipa Tak Terurus

“Semua sepertinya sudah tersalur termasuk PKH dan BPNT, Alhamdulillah di Pati kita salurkan semua. Yang dari bulog juga sudah disalurkan oleh pihak ketiga sudah selesai semua. Kita sudah menerima (data penyaluran) by name by address-nya.

Sementara bantuan yang belum tersalurkan yakni Bansos beripa paket vitamin dan masker dari Kemensos RI. Itupun menurutnya akan disalurkan dalam waktu dekat melalui Karang Taruna di masing-masing desa.

Meski sudah rampung, masyarakat tak perlu khawatir karena masih ada beberapa Bantuan sosial yang bisa dinikmati oleh masyarakat kurang mampu seperti Bansos PKH, Bansos BPNT dan BLT Dana Desa (bantuan langsung tunai dana desa).

Tri Haryumi mengaku dalam penyalurannya mengaku menemui beberapa kendala.

Baca Juga :   Dinkes Pati Imbau Pembentukan Poskestren di Lingkungan Pondok

“Diantaranya ditemukan saldo kosong untuk KPM PKH dan BPNT, penerima BST tambahan yang ganda dengan bansos lain, data penerima beras Bulog  yang berbeda dengan penerima BPNT, BST dan PKH yang sudah berjalan ataupun keterlambatan dalam pendistribusian KKS dan ke KPM. Semua itu sekarang ini menjadi perhatian sendiri untuk segera ditindaklanjuti. Karena masyarakat sangat membutuhkan,” ungkap Tri Haryumi.(*)

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait