Kebut, Normalisasi Sungai Juwana Capai 92 Persen

Pati, Mitrapost.com – Bupati Pati Haryanto mangklaim pelaksanaan proyek normalisasi Sungai Juwana sudah mencapai 92,5 persen. Normalisasi sungai yang melewati beberapa daerah ini diharapkan dapat mencegah banjir.

Haryanto mengatakan proyek ini pelaksanaannya oleh pemerintah pusat melalui Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali-Juwana. Proyek ini sudah berjalan sejak tahun 2020 lalu.

“Pelaksanaan kontrak normalisasi Sungai Juwana bersifat multiyears. Yaitu kontrak tahun jamak dari 24 Agustus 2020 sampai 17 Oktober 2021. Saat ini sudah 92,5 persen,” kata Haryanto saat ditemui belum lama ini.

Dia menambahkan, tahapan pengerjaan saat ini ialah meninggikan dan merapikan tanggul.

Penanganan Sungai Juwana, terang Haryanto, masuk dalam proyek strategis nasional berdasarkan peraturan presiden RI nomor 79 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan ekonomi di beberapa kawasan.

Baca Juga :   Kreatif, Pemuda Juwana Ini Buat Layangan Raksasa ‘Train Naga’

Yakni, kawasan Kendal – Semarang – Salatiga – Demak – Grobogan – Kawasan Purworejo – Wonosobo – Magelang – Temanggung dan Kawasan Brebes – Tegal – Pemalang dengan anggaran dari dana APBN sebesar Rp300 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati