Vaksin Covid-19 Saat Ini Masih Efektif Lawan Varian Mu

Pati, Mitrapost.com – Setelah Varian Delta, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) kembali mengumumkan terjadi mutasi virus corona (Covid-19) jenis baru varian Mu atau B.1.621.

Sebagian besar masyarakat khawatir jika varian ini menjadi varian baru yang bisa menghindari pertahanan kekebalan tubuh hingga vaksin.

Menanggapi isu tersebut Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (Kabid P2P) Dinkes Pati dr Joko Leksono Widodo mengungkapkan bahwa berbagai jenis vaksin Covid-19 yang telah disuntikkan ke masyarakat saat ini masih efektif untuk memerangi virus jenis ini.

“Pertanyaannya apakah vaksin yang sekarang bisa mengatasi varian ini. Secara garis besar Sinovac,  Astrazeneca, dan Moderna masih bisa,” terang Joko kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya, Jumat (10/9/2021).

Baca Juga :   Hari Kelima PPKM Darurat, Kasus Covid-19 di Rembang Menurun

Kendati demikian, selain vaksinasi menurut Joko, cara paling efektif memerangi virus ini adalah kepatuhan masyarakat menjaga protokol kesehatan 5M, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, memakai masker, mencuci tangan dan mengurangi mobilitas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati