Video : Hampir 80 Persen Nakes di Pati Sudah Divaksin Booster

Pati, Mitrapost.com – Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (Kabid P2P) Dinkes Pati dr Joko Leksono Widodo mengungkapkan, hingga saat ini jumlah tenaga kesehatan yang sudah mendapatkan vaksinasi ketiga atau booster telah mencapai hampir 80 persen.

Dalam program vaksinasi booster ini, Kabupaten Pati menargetkan akan memvaksin sejumlah 6.600 tenaga medis. Sedangkan jenis vaksin yang digunakan dalam program ini adalah vaksin covid-19 jenis Moderna.

“Booster itu istilah bagi orang yang sudah lengkap vaksinnya. Nakes dianggap sudah lengkap dan istilah memerlukan booster. Minggu terakhir ini capainnya hampir 80 persen dari saasaran,” terang Joko kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya hari inim Jumat (10/9/2021).

Baca Juga :   Video : Kunjungi SMP N 1 Sale, Pjs Bupati Rembang Pantau Simulasi KBM Tatap Muka

Ia mengklaim pekan depan target ini bisa terlaksana. Bukan tanpa alasaan pasalnya stok vaksin Moderna untuk Nakes Pati masih sangat cukup.

“Kalau Minggu kemarin pas ada vaksinasi di RS Fastabiq sudah 65 persen, minggu ini 80 persen, artinya booster di Pati terjadwal barangnya sudah ada tinggal nyuntikkan dengan jenis vaksin Moderna. Saya yakin di minggu berikutnya 100 persen,” imbuh Joko.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati