oleh

165 Kursi Perangkat Desa di Rembang Kosong

Rembang, Mitrapost.com – Ada 123 desa di Kabupaten Rembang yang memiliki kekosongan jabatan. Sebanyak 165 kursi perangkat desa belum terisi.

Dari 165 kursi  kosong tersebut terdiri dari beberapa posisi jabatan mulai dari kepala seksi di desa, Kaur dan Sekdes Desa.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

“Ada sekitar 123 desa yang memiliki kekosongan dari 14 Kecamatan dengan kekosongan Aparatur desa Sebesar 165 Aparatur desa,” ujar Kepala Bidang Penyelenggaraan Pemberdayaan Pemerintah Desa, Heru melalui sambungan telepon.

Tahapan rekrutmen yang awalnya di lakukakan pada bulan juni 2021 harus tertunda karena adanya pemberlakuan pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berdasarkan imbauan langsung dari Bupati Rembang 

Untuk tahapan Seleksi pada bulan ini pemerintah desa diberi kelelusaan penuh untuk proses seleksi.

Baca Juga :   Lebih dari 1 Tahun Berjalan, Pemerintah Kesulitan Tangani Covid-19

“Kami berikan keleluasaan penuh kepada pemerintah desa melalui tim seleksi yang dibuat oleh desa, Dinpermades di sini hanya sekadar mengetahui saja, untuk tahapan seleksi dari desa sendirilah yang menentukan entah kapan itu, Itu wewenang dari desa,” pungkasnya.

Heru juga menambahkan Agar dari Timpansel lebih mengutamakan objektivitas dari peserta, tidak boleh menerima amplop maupun kecurangan lainnya.

Tak lupa dalam seleksi maupun pendaftaran diharap aparatur serta peserta yang hadir wajib mengutamakan protol kesehatan, walaupun dalam kondisi saat ini Rembang sudah memasuki PPKM level 2 (*)

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait