Meski Alami Penurunan, Pemkot Yogyakarta Terus Fokus Tekan Pertumbuhan Covid-19

Yogyakarta, Mitrapost.com – Meski terus mengalami penurunan, pemerintah kota Yogyakarta terus fokus untuk menekan laju pertumbuhan Covid-19.

Diantaranya adalah dengan mengarahkan warga yang terpapar  Covid-19 untuk menjalani perawatan di tempat isolasi terpusat.

Wakil Walikota Heroe Poerwadi mengatakan kondisi saat ini kasus Covid-19 di Kota Yogyakarta sudah sangat turun. Pemkot Yogyakarta mencatat pada Kamis (9/9/2021) jumlah kasus aktif positif Covid-19 di Kota Yogyakarta sebanyak 415 kasus dengan kasus positif baru 20 kasus, meninggal 2 pasien dan pasien sembuh atau selesai isolasi 120 kasus.

“Harapan kami memang tidak ada lagi peningkatan kasus dan kasus kematian juga bisa berkurang. Karena itu mau tidak mau fokus menekan pada tumbuhnya kasus,” kata Heroe usai mengikuti pengarahan Presiden RI Joko Widodo secara daring dari Balai Kota Yogyakarta, Jumat (10/9/2021).

Baca Juga :   Belasan Pedagang Positif Covid-19, Pasar di Boyolali Ditutup 7 Hari

Pemkot Yogyakarta juga menyediakan tempat isolasi terpusat di shelter Bener dan shelter Gemawang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati