Wisata di Karimunjawa Akan Diujicoba Terbatas

Jepara, Mitrapost.com – Wisata di Karimunjawa akan dilakukan ujicoba terbatas dengan sistem paket. Hal tersebut menanggapi permintaan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Seiring dengan upaya pengembangan Bandara Dewandaru yang berlokasi di Kemujan, pulau tersebut yang resmi beroperasi sejak 2018 yang digunakan sebagai jalur alternatif wisata ke Karimunjawa.

Namun, sejak pandemi Covid-19, bandara sempat tidak melayani penerbangan karena minimnya wisatawan dan berbagai kebijakan dalam penanganan Covid-19.

Ganjar pun meminta, vaksinasi di Karimunjawa bisa mencapai seratus persen.

“Kita ingin vaksin (di Karimunjawa) bisa seratus persen. Dinkes sepakat termasuk dari Jepara, tiga hari vaksin bisa seratus persen (di Karimunjawa),” ujar Ganjar, saat meninjau Bandara Dewandaru, Jumat (10/9/2021).

Baca Juga :   Ganjar Ingatkan Pemda Selalu Input Data Vaksinasi Guna Hindari Kasus Vaksin Kedaluwarsa

Ditambahkan, pada 2021, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah telah berhasil melakukan pembebasan lahan seluas 1,6 hektare untuk pengembangan bandara.

Dengan adanya bandara yang sudah siap, Ganjar pun mengusulkan untuk membuka uji coba wisata terbatas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati