oleh

Kasubag Hukum Setda Rembang Alokasikan Dana DBHC Untuk Sosialisasi Cukai Rokok

Rembang, Mitrapost.com – Kasubag Hukum Setda Rembang mengalokasikan dana bagi hasil cukai (DBHC) tembakau sebesar Rp300 Juta untuk sosialisasikan cukai rokok.

Kepala bagian (Kabag) bagian hukum Setda Rembang mengatakan, dalam bidang hukum penegakkan hukum ini, Pemkab Rembang akan melibatkan beberapa instansi terkait seperti Bea Cukai, kepolisian, TNI dan dinas-dinas terkait di lingkungan Pemkab Rembang.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

Eko mengatakan, untuk alokasi dana yang diberikan pemkab Rembang, kegiatan sudah  berjalan 30 persen.

“Untuk alokasi dana yang diberikan oleh pemkab rembang pada tahun ini,  kegittan yang diagendaka oleh kasubag Hukum sudah berjalan 7 kegittan dan jika dihitung persen,  kegiattan sudah berjalan 30 persennan,” tuturnya kepada wartawan mitrapost.com.

Baca Juga :   Jalan Pamotan-Lasem Rusak, Kondisi Bahu Jalan Perlu Diperhatikan

Lebih lanjut ia mengungkapkan, selama tahun anggaran 2021 ini,  rencananya sidak lapangan untuk pemberantasan rokok ilegal akan sering dilakukan. Pihaknya akan terus masuk ke desa-desa dan melakukan pengecekan.

“kami akan terus mengecek dan mensosialisasikan bea cukai rokok kepada warga,  karena anggaran terbesar dari kami bagian hukum akan membuat sosialisasi terhadap bea cukai rokok dan kami akan melibatkan seluruh jajaran Kepolisian, TNI dan Aparatur Pemerintah Kabupaten Rembang,” ujarnya.

Eko berharap, kegiatan penegakan hukum dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya produk – produk yang legal dan tidak lagi menggunakan produk yang ilegal. (*)

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait