Cuaca Mendukung, 70 Persen Nelayan Pati Melaut

Pati, Mitrapost.com – Berdasarkan catatan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Pati, sebanyak 70 persen nelayan asal Pati telah berangkat melaut. Persentase tersebut dihitung sejak Januari sampai dengan Agustus 2021.

Data tersebut dihimpun dari jumlah nelayan yang berasal dari 8 Tempat Pelelangan Ikan (TPI). Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan TPI DKP Kabupaten Pati, Dwi Endang Subekti mengungkapkan jika seluruh nelayan asal Pati secara keseluruhan diprediksi melaut pada akhir September.

“Berdasarkan laporan dari TPI, baru 70 persen nelayan yang berangkat melaut. Kami memperkirakan pada akhir September, sebanyak 100 persen nelayan akan berangkat,” ujarnya kepada Mitrapost.com, Senin (14/9/2021).

Pasalnya, bulan September sampai dengan Desember merupakan momentum yang efektif untuk melakukan penangkapan ikan. Karena kondisi lautan sangat mendukung, baik dari segi cuaca, gelombang, maupun jumlah populasi ikan di perairan.

Baca Juga :   Dikeluhkan Banyak Masyarakat Status PBI-JK Dinonaktifkan, BPJS Kesehatan Terangkan Proses Reaktivasi

“Mulai nelayan kapal kursen, kapal cantrang, kapal cumi maupun kapal long land akan melaut secara besar-besaran pada bulan-bulan berakhiran -ber itu, Mas,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati