Dinperinaker Temanggung Latih 112 Tenaga Kerja Siap Pakai

Temanggung, Mitrapost.com – Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Kabupaten Temanggung melatih sebanyak 112 tenaga kerja siap pakai untuk mengikuti pelatihan Balai Latihan Kerja (BLK) angkatan ketiga.

Pelatihan diselenggarakan mulai 13/9/2021 hingga 30 hari ke depan. Mereka terbagi dalam tujuh paket pelatihan berbasis kompetensi, masing-masing 16 orang peserta.

“Pada angkatan ketiga ini diikuti oleh 112 orang, dengan pelatihan dimulai Senin, 13 September 2021 hingga 30 hari ke depan,” kata Kepala Dinperinaker Kabupaten Temanggung, Agus Sarwono, Senin (13/9/2021).

Agus menambahkan bahwa para peserta terbagi dalam tujuh kejuruan atau pelatihan yang berbeda, yaitu menjahit pakaian wanita dewasa, pembuatan roti dan kue, desain grafis, drafter (juru gambar arsitektur), otomotif sepeda motor, tata kecantikan kulit dan rambut, serta Bahasa Inggris.

Baca Juga :   Gubernur Jateng Gelar Obrolan Virtual dengan Para Kades Banyumas

“Masing-masing kejuruan dalam satu kelas akan diisi oleh 16 peserta,” imbuhnya.

Selama kurun waktu 2021, Dinperinaker Temanggung telah membuka tiga angkatan pelatihan kerja berbasis kompetensi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati