Pemerintah Pusat Akan Rekrut 2.912 PPPK Guru Untuk Pati

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah Pusat memberikan kuota perekrutan 2.912 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru kepada Kabupaten Pati. Saat ini ribuan guru tengah masuk tahapan seleksi PPPK.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Pati Winarto saat ditemui Mitrapost.com selepas menghadiri acara Rapat Koordinasi di Ruang Joyokusumo, Senin (13/9/2021) kemarin.

Winarto menuturkan jumlah guru PPPK ini terbagi dari berbagai guru jenjang sekolahan. Mulai dari guru SD dan SMP yang dibawahi pihaknya serta guru SMA atau sederajat yang dibawahi Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah.

Untuk guru PPPK yang dibawahi pihaknya mempunyai kuota sebesar 1.762 dengan rincian 1.516 untuk guru SD dan 256 untuk guru SMP. Sedangkan sisa dari 2.912 atau 1.150 merupakan guru PPPK SMA dan sederajat.

Baca Juga :   Turun Drastis, Bantuan Logistik Pangan BPBD Pati Semester I Hanya Peroleh Rp70 Juta

“Pati ini Alhamdulilah untuk mendapatkan data yang kami terima ada 2912 itu PPPK-nya untuk periode ini tahap pertama mulai dari SD, SMP, SMA/SMK. Itu berdasarkan data yang kami terima. Sedangkan untuk yang PPPK Pemkab ada 1762 terdiri dari SD 1516 SMP 256. Nanti mudah-mudahan bisa terpenuhi. Kan ada tahap (perekrutan) 1,2,3,” ungkap Winarto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati