Percepat Vaksinasi, Vaccine Mobile Pemprov Jateng Terus Bergerak

Semarang, Mitrapost.com – Sebagai langkah mempercepat vaksinasi, Vaccine Mobile (vaksin keliling) pemerintah provinsi Jawa Tengah terus bergerak.

Sejak pertama diluncurkan pada Rabu (8/9/2021) lalu, tim yang bergerak menggunakan fasilitas bus ini, berhasil memvaksin 1.453 orang di Kabupaten Magelang.

Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Rujukan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dr Elhamangto Zuhdan mengatakan, jumlah itu berasal dari tiga desa di Magelang. Di antaranya Desa Borobudur, Desa Karangrejo dan Desa Wanurejo.

“Di Desa Borobudur yang terdaftar 535 orang, yang tervaksin 475 orang. Sementara di Desa Karangrejo yang hadir 510 orang, yang tervaksin 481 orang. Terakhir di Desa Wanurejo yang hadir 530 orang, yang tervaksin 497 orang,” ucapnya, dihubungi via telepon Senin (13/9/2021).

Baca Juga :   Ganjar Lakukan Pengecekan Covid-19 di Kabupaten Kendal

Ia mengatakan, dari target 1.500 lebih orang di Magelang, belum semua tervaksin. Hal itu karena dari warga yang hadir, tidak semua layak divaksin. Dianatara penyebabnya adalah memiliki penyakit bawaan dan kondisi badannya tidak prima.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati