Rawan Kecelakaan, Dishub Semarang Akan Pasang Rambu di Sigar Bencah

Semarang, Mitrapost.com – Rawan terjadi kecelakaan, dinas perhubungan Kota Semarang akan memasang rambu lalu lintas di jalan Imam Soeparto, Sigar Bencah, Tembalang.

Rambu tersebut akan dipasang untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi di wilayah tersebut. Terlebih beberapa hari lalu, telah terjadi kecelakaan yang menewaskan empat orang sekaligus.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang, Endro P Martanto mengatakan, pihaknya mengundang Satlantas Polrestabes Semarang dan pihak-pihak terkait untuk koordinasi penanganan keselamatan lalu lintas di Jalan Imam Soeparto pada Senin (13/9/2021).\

Menurutnya, Jalan Imam Soeparto dilihat dari kontur jalan memiliki geometris yang sangat tajam. Perlu ada peringatan sebagai pemberitahuan kepada para pengendara. Rambu tersebut antara lain peringatan turunan tajam, pengurangan kecepatan, serta imbauan untuk mengurangi gigi rendah. Peringatan akan dipasang di titik 100 meter sebelum turunan Sigar Bencah atau tepatnya di seberang Koramil Tembalang.