Video : DinkopUMKM Pati Arahkan Digitalisasi UMKM

Pati, Mitrapost.com – Pandemi virus Covid-19 berdampak pada semua sektor, termasuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Berbagai cara mereka lakukan untuk bertahan di tengah pandemi sekarang ini.

Pemerintah Daerah hingga pusat gencar melakukan berbagai cara untuk meningkatkan sektor UMKM. Salah satu dari sekian banyak cara adalah digitalisasi UMKM.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang (Kabid) UMKM Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Dinkop UMKM) Kabupaten Pati. Ia menyampaikan perkembangan makanan, minuman, dan kuliner sangat bagus dan mengarahkan ke digitalisasi UMKM.

“Perkembangannya bagus banget. Saat pandemi seperti sekarang ini pemasarannya susah apalagi ada PPKM, kita arahkan untuk ke digitalisasi, masuk ke dalam pemasaran online, itu akan lebih bagus,” jelas Hendri Kristianto kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya.

Baca Juga :   Video : Harga Kedelai Impor Menyamai Harga Kedelai Lokal di Pati

Perkembangan UMKM di Kabupaten Pati dari tahun ke tahun naik sangat signifikan. Terutama dalam bidang makanan, minuman dan kuliner.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati