Video : Harga Kedelai Impor Menyamai Harga Kedelai Lokal di Pati

Pati, Mitrapost.com – Harga kacang kedelai impor saat ini setingkat dengan harga kedelai lokal. Hal tersebut ditemui di level pasaran di Kabupaten Pati.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Produksi Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati, Kun Saptono menjelaskan bahwa harga kacang kedelai Kabupaten Pati di level pasaran mencapai Rp11.000.

“Harga kacang kedelai lokal biji kering di pasar menyamai harga kedelai impor,” imbuh pria yang akrab disapa Kun saat dihubungi Mitrapost.com, Selasa (14/9/2021).

Sedangkan harga kacang kedelai di level petani Pati berkisar Rp9.500 sampai dengan Rp10.000. Data ini diperoleh dari Pemantauan Harga Pangan Nasional pekan ini.

Kun mengungkapkan bahwa pada musim panen kedelai tahun ini di Pati memenuhi target harga yang ditetapkan oleh Dispertan Kabupaten Pati.

Baca Juga :   Video : Konsleting Listrik, Angkot Ludes Terbakar di Depan Terminal Baranangsiang Bogor

Sebelumnya, kondisi harga kedelai di level petani mengalami penurunan yang signifikan di bawah Rp8.000. Namun, kini petani bisa tersenyum lantaran harga kacang kedelai telah melampaui target.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati