Dinkes Pati Temukan 166 Kasus HIV/Aids Selama 8 Bulan

Pati, Mitrapost.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati sedikitnya menemukan 166 kasus penderita HIV/Aids dalam kurun waktu 8 bulan atau dari bulan Januari hingga Agustus 2021.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bidang (Kabid) P2P pada Dinkes Kabupaten Pati Joko Leksono Wibowo dalam Rapat Koordinasi Penanganan dan Pencengahan HIV/Aids di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (15/9/2021). Rapat ini juga dihadiri Bupati Pati Haryanto dan seluruh camat di Kabupaten Pati.

Joko menuturkan kasus-kasus ini tersebar di 21 kecamatan di Kabupaten Pati. Kecamatan-kecamatan di Kabupaten Pati tidak ada yang bebas dari kasus HIV/Aids. Selain dari warga kecamatan, kasus ini juga ditemukan di berbagai tempat lokalisasi sebelum ditutup pada bulan Agustus lalu.

Baca Juga :   Kasus HIV di Surabaya Tertinggi se-Jatim, Dinkes Beri Penjelasan

Kecamatan yang masuk zona merah atau memiliki kasus di atas 10 ada lima kecamatan. “Yakni Kecamatan Margorejo, Kacamatan Pati Kota, Kecamatan Juwana, Jakenan dan Batangan,” ungkap Joko.

Kecamatan yang masuk zona kuning atau memilki lima kasus hingga 10 kasus HIV Aids ada 12. Kecamatan yang masuk zona hijau atau memilki kasus HIV/Aids di bawah lima ada empat kecamatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati