oleh

Kelangkaan Solar Dipicu Tingginya Permintaan Konsumen

Rembang, Mitrapost.com – Sudah Sepekan ini di beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) di Wilayah Kabupaten Rembang, kehabisan stok atau mengalami kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) khususnya Jenis Solar, sehingga masyarakat kesulitan mendapatkan solar bersubsidi. Saat ini yang tersedia di SPBU hanya solar Non Subsidi seperti Dexlite dan Pertamina Dex.

Salah satu pegawai SPBU yang ada di Kecamatan Kragan memyampaikan bahwa kelangkaan ini sudah terjadi selama sepekan.

Bpkad Pati

”kelangkaan ini sudah sepekan terjadi, ditengarahi karena jumlah yang diberikan pemerintah tidak sepadan dengan kebutuhan para masyarakat” ujarnya Kepada wartawan Mitrapost.com.

Banyak dari warga sekitar SPBU atau di luar SPBU yang rela antri dari pagi hingga siang demi mendapatkan solar tersebut.

Baca Juga :   23 Anggota Koramil 03/Sulang Melaksanakan Tes Swab di UPT Puskesmas Sulang

Mereka pun mengeluh dengan adanya kelangkaan solar ini. Padahal solar merupakan roda penggerak bagi para nelayan dan para sopir, apabila kelangkaan ini tidak segera dibenahi, maka banyak perekonomian warga yang akan tersendat.

Juweni salah satu nelayan asal desa Karangayar menuturkan, apabila kelangkaan masih berlanjut maka kelompok nelayan akan banyak yang menganggur.

“Apabila kelangkaan ini masih terus berlanjut maka dari kelompok kami nelayan akan banyak yang menganggur, karena solar sendiri merupakan Kebutuhan wajib yang dibutuhkan oleh nelayan,” pungkasnya.

Harapannya, pemerintah segera turun tangan dan mengatasi kelangkaan solar ini, agar masyarakat bisa kembali bekerja dan memulihkan perekonomiannya lagi. (*)

Komentar

Berita Terkait