Pemkab Dorong Peningkatan Harga Komoditas Pertanian

Magelang, Mitrapost.com – Pemerintah kabupaten Magelang dorong peningkatan harga komoditas pertanian. Selain itu, Pemkab juga intensif membantu para petani dengan Gerakan Aparatur Sipil Negara (ASN) Beli hasil panen hortikultura.

Rabu (15/8/2021), ASN di Sekretariat Daerah (Setda) dan Bappeda Litbangda yang antusias membeli paket sayuran dari petani.

Gerakan ASN Beli Cabai ini merupakan upaya Pemkab Magelang dan seluruh komponennya untuk membantu dengan membeli produk petani. Total terdapat 2.224 paket yang dijual dari petani selama sepekan.

Dengan gerakan ini, diharapkan bisa menyeimbangkan suplai dan demand sehingga harga komoditas yang sedang anjlok bisa naik.

“Kita membantu petani untuk memasarkan produk pertaniannya yang saat ini harganya tidak menguntungkan,” kata Sekda Kabupaten Magelang, Adi Waryanto, Rabu (15/9/2021).

Baca Juga :   Lahan Pertanian Gunungwungkal Potensial untuk Berbagai Komoditas

Adi memastikan, Gerakan ASN Beli cabai petani ini terus berlanjut hingga harga hasil panen petani membaik. Nantinya jika posisi harga membaik dan jika ada ASN yang masih membutuhkan bisa menghubungi Dinas Pertanian dan Pangan yang merupakan pembina petani Kabupaten Magelang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati