Video : Anggota DPRD Jateng Gelar Pelatihan Barista

Pati, Mitrapost.com – Anggota DPRD Jawa Tengah menggandeng Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jawa Tengah, dan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Pati menggelar pelatihan barista di Balai Desa Pegandan Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati pada Rabu (15/9/2021). Acara tersebut diikuti oleh 20 peserta.

Menurut Tri Kartika Martijana, Kepala Seksi (Kasi) Perluasan Kesempatan Kerja Disnakertrans Jawa Tengah, kegiatan ini diadakan dengan maksud meningkatkan pengetahuan dan keterampilan.

“Kegiatan ini bermaksud untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, guna mendorong tumbuh dam perkembangnya jiwa kewirausahaan yang mandiri,” katanya.

Ia menambahkan kegiatannya akan berlangsung selama tiga hari, mulai pagi sampai sore.

Kegiatan tersebut digelar untuk membentuk wirausahawan baru atau pengusaha pemula yang mandiri, produktif, dan ber etos kerja tinggi dan profesioanal. Peserta yang ikut pelatihan barista ada 20 orang.

Baca Juga :   DPRD Jateng Sahkan APBD Perubahan Tahun 2020

“Kegiatan ini diikuti oleh 20 orang. Fasilitas yang didapat oleh peserta yaitu uang harian sebesar 75000/hari, perlengkapan peserta berupa name tag, buku tulis, bolpoin, zipper bag, masker, handsanitaizer, dan kaos,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati