Penerima BST Diminta Kreatif Mendayagunakan Bantuan Yang Disalurkan

Magelang, Mitrapost.com – Penerima bantuan sosial tunai (BST) diminta kreatif untuk mendayagunakan bantuan yang disalurkan oleh pemerintah.

Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz meminta agar penerima bantuan sosial tunai (BST) menggunakan bantuan dengan bijaksana.

Adapun bantuan yang disalurkan senilai Rp2 juta per keluarga penerima manfaat (KPM). Dikarenakan bantuan yang disalurkan merupakan stimulant, sehingga diharapkan agar KPM dapat mendayagunakan dengan kreatif.

“Saya pesan jangan dihabiskan bantuan ini. BST ini hanya stimulan, bisa berarti kalau didayagunakan agar tidak sia-sia. Saya harap KPM bisa kreatif menggunakan BST ini,” tutur Azis, saat menyerahkan BST secara simbolis kepada 67 KPM di Kota Magelang, di rumah jabatan wali kota, Rabu (15/9/2021).

Baca Juga :   Bupati Tinjau Vaksinasi dengan Pakaian Bertema Pahlawan

Ditambahkan, BST yang dianggarkan dari APBD Kota Magelang ini menyasar KPM yang belum menerima bantuan dari manapun. Aziz mengatakan, ia telah meminta Dinas Sosial (Dinsos) untuk terus menyesuaikan data agar bantuan tepat sasaran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati