Waspada Covid-19 Varian MU, Dinkes Pati: Lebih Ganas daripada Varian Delta

Pati, Mitrapost.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati meminta kepada masyarakat untuk terus waspada dengan virus Corona. Meskipun angka kasus positif Covid-19 sudah turun, namun ada varian yang baru ditemukan ditemukan di 48 negara.

Varian yang bernama varian MU (B.1.621) ini diyakini lebih ganas daripada varian Delta yang menyebabkan gelombang tsunami Covid-19 pada akhir bulan Juni dan bulan Juli lalu.

“Kalau varian Delta itu penyebarannya satu orang bisa 15 orang, (varian) MU ini bisa lebih banyak lagi,” ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Kabid P2P) Dinkes Kabupaten Pati Joko Leksono Wibowo saat ditemui di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (15/9/2021) kemarin.

Baca Juga :   Wartawan Pati Diminta Sebarkan Narasi Positif

Varian ini memang belum ditemukan di Indonesia. Namun, pihaknya berharap masyarakat tak abai dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) sampai keadaan dinyatakan aman. Meskipun masyarakat sudah divaksinasi.

“Di Solo pun yang vaksinasinya sudah 80 persen, mereka tetap (menerapkan) protokol kesehatan. Memakai masker, dengan jaga jarak. Tetap,” ungkap Joko.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati