Kapolres Blora Dikukuhkan Sebagai Ketua Umum Bulan Dana PMI

Blora, Mitrapost.com – Bupati Blora Arief Rohman, mengukuhkan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Blora, AKBP. Wiraga Dimas Tama, sebagai Ketua Umum Bulan Dana PMI Tahun 2021.

Acara tersebut diadakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati. Dihadiri oleh Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati dan Komandan Kodim 0721/Blora, serta para Kepala OPD hingga Camat.

Acara diawali dengan pelepasan secara simbolis bantuan 200 tangki air bersih untuk desa rawan kekeringan di wilayah Blora dalam rangka HUT PMI Ke-76.

Ketua PMI Kabupaten Blora, Sutikno Slamet melaporkan kegiatan pencanangan dilaksanakan secara sederhana dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Meski saat ini angka Covid-19 sudah melandai, kami tetap waspada sehingga acara kami gelar secara sederhana,” ungkap Sutikno.

Baca Juga :   Dari Pemain Kethoprak, Seniman Ini Banting Setir Jual Wayang Karpet

Menurutnya, kegiatan PMI Kabupaten Blora anggarannya bersumber dari penggalangan bulan dana PMI tahun 2020 yang memprioritaskan penanganan/pencegahan persebaran Covid-19.

“PMI mempergunakan anggaran bulan dana PMI tahun 2020 untuk penangganan Covid-19 dengan didukung oleh beberapa pihak antara lain KOICA (Korean International Cooperation Agency), Bank Jateng, dan BRI. Kami siap bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat untuk bersama – sama bergerak dibidang kemanusiaan. Dan untuk tahun ini kami tidak membebani pelajar dengan iuran bulan dana PMI,” pungkasnya.